Membuat Sendiri Pemanas Air

print this page
send email
Membuat Sendiri Pemanas Air - Sedikit mengingat-ingat masa lalu, memang keadaan memaksa saya bisa untuk berfikir kreatif untuk membuat sesuatu yang berguna seperti judul yang saya buat ini yaitu Membuat Sendiri Pemanas Air, tidak ada kompor untuk memasak listrik pun jadi alat, nasib dah kalo anak kontrakan, memang di jaman yang modern ini pemanas air sudah banyak beredar di pasaran mulai dari yang modelnya berbentuk tempat air minum dan bahkan harganyapun relatif bervariasi mulai yang murah sampai yang mahal, mulai yang kecil sampai yang besar...

Tetapi pernahkan terpikir bagaimana Membuat Sendiri Pemanas Air?...

Tips yang pernah saya buat adalah sebagai berikut alat dan bahan yang disediakan :
  1. Kayu sebagai pemisah, kayu sebagai bahan isolator penghantar yang buruk
  2. Pita untuk mengikat
  3. 2 buah plat stainless
  4. Kabel dan colokan ke stop kontak
Screenshot : Pemanas Air Sederhan Buatan Sendiri

Cara membuatnya adalah, merangkai alat dan bahan seperti screenshot diatas yang telah saya buat, kemudian setelah jadi cara kerja dari alat tersebut yaitu untuk memulai memanaskan air hubungkan kabel dengan stop kontak hati-hati karena berhubungan dengan listrik pegang gagang yang terbuat dari kayu dan masukkan ujung steanless perlahan-lahan ke dalam air setengah dari ujung saja dan tunggu beberapa menit gelembung-gelembung akan mulai muncul dan air akan panas secara perlahan-lahan tunggu beberapa menit kemudian sampai air benar-benar medidih.

Catatan :
ini adalah hasil percobaan saya saja tentang Membuat Sendiri Pemanas Air, dan saya tidak bertanggung jawab atas percobaan yang anda lalukan...
ariecyberedan,ariecyberedan.blogspot.com,ariecyberedan.net

5 comments:

  1. Eksperimen aja bro, smg bermanfaat..

    ReplyDelete
  2. bagaimana kalau yang kita panaskan bak mandi..he.he.biar bisa mandi air hangat gitu..

    ReplyDelete
  3. klo arusnya 12 volt pke alat yg di atas bisa gx...

    ReplyDelete

Sekedar iseng menyempatkan diri menulis artikel, sekedar ingin berbagi dengan content yang sangat sederhana, senang sekali rasanya bila webblog www.ariecyberedan.net ini bisa bermanfaat buat semua, terimakasih meluangkan waktu untuk berkomentar, tidak nge-Junk atau Spam saya rasa lebih baik..:) --regards, Blogger Indonesia...