Istilah Twitter yang Perlu Diketahui

print this page
send email
www.ariecyberedan.netIstilah Twitter – Berkut ini saya mencoba mengumpulkan istilah-istilah yang berhubungan dengan twitter, Banyak istilah-istilah yang sering digunakan, mungkin buat Para Twitter User berikut ini istilah-istilah yang mungkin bisa di pahami antara lain :

Following yaitu Sobat Twitter akan menerima update status dari teman Anda orang tersebut.

Follower yaitu Orang yang menerima update dari .

Tweeple yaitu sebutan untuk penguna Twitter atau juga sering disebut Tweeps.

Favorites yaitu Tweet yang disimpan atau ditandai karena mungkin bisa menjadi penting.

Tweet yaitu kata lain untuk update status pada Twitter.

Hash Tags yaitu biasa menggunakan simbol pagar # yang berfungsi agar supaya user lain.

#FollowFriday yaitu tradisi atau kebiasaan setiap hari Jum’at dimana Sobat Twitter bisa merekomendasikan orang lain atau teman anda untuk menjadi follower dengan format @(usernameteman) yang ingin di rekomendasikan.

ReTweet (kepanjangan dari RT) yaitu bisa di tulis dengan RT, artinya mengulang atau menuliskan kembali tweets orang lain atau teman anda karena mungkin dengan alasan kata-kata tersebut indah, menarik dan lain sebagainya untuk di tulis ulang dengan cara menambahkan kata RT diikuti nama username teman anda seperti “RT @(username) kata-kata yang di ulang".

TrendingTopics (kepanjangan dari TT) yaitu bisa di tulis dengan TT, adalah topik yang sedang ngetrend, topik yang banyak diperbincangkan oleh para pengguna Twitter misalnya kematian Michael Jackson. Biasanya disertai dengan tanda Hastag pada Trend Topic.

Heard Trough (kepanjangan dari HT) yaitu biasa dituliskan dengan HT, contohnya pada saat asyik Twitteran kemudian anda teringat dengan kata-kata atau tulisan menarik yang diucapkan teman maka Sobat Twitter dapat menulisnya dengan HT.

OverHeard (kepanjangan dari OH) yaitu biasa ditulis dengan OH, contohnya ketika Sobat Twitter menemukan kata-kata menarik pada Tweet orang lain kemudian tidak menyebutkan nama penulis atau sumbernya.

Direct Message (kepanjangan dari DM) yaitu email dengan Twitter. Anda bisa mengirim Pesan langsung secara langsung kepada teman anda.

Mistweet yaitu Kesalahan dalam mengirim Tweet atau ketidak sengajaan dalam mengirim Tweet ke follower.

Twaiting yaitu Tweet yang dikirim saat sedang menunggu seseorang atau sesuatu, misalnya saat sedang menunggu pesawat di airport, sedang menunggu angkot di terminal.

Twalking yaitu Tweet yang dikirim saat anda sedang jalan-jalan.

Tweet Back yaitu Membicarakan atau Mengulang kembali Tweet yang sudah lama.

Twead yaitu Membaca Tweet di Twitter

Dweet yaitu Tweet yang dikirim dalam keadaan “mabuk”.

Twebay yaitu Jualan di Twitter.

Tweetheart yaitu Kekasih hati di Twitter.

Twitterphoria yaitu rasa senang saat seseorang yang anda follow dan akhirnya menjadi Follower.

Twitterstream yaitu Twitter timeline.

Fail whale yaitu salah satu istilah bahasa indonesianya "paus yang gagal" Istilah ini muncul ketika situs ini sedang hang alias overload.

Twitticisms yaitu Sebuah Tweet yang lucu.

Twis yaitu Sikap kurang menghormati teman di Twitter

Twittertude yaitu Sebuah sikap buruk di Twitter

Twaffic yaitu traffic di Twitter.

Twittastic yaitu Twitter fantastic.

Twittercal mass yaitu sebuah reaksi besar-besarnya atas sebuah topik di Twitter, seperti yang menimpa terhadap salah seorang artis cantik di Indonesia.

Twitterphobe yaitu Orang yang takut bergabung dengan Twitter

@Reply yaitu berfungsinya untuk membalas tweet teman atau membuat link kepada teman yang anda maksud. Balasan yang ditujukan kepada seseorang misalnya Anda ingin atau menyapa saya. Jadi formatnya seperti berikut ini “hallo @ariecyberedan, lagi ngapain nih??...”

Istilah Twitter – Mungkin masih banyak istilah-istilah lain yang masih belum ada disini buat yang mempunyai istilah-istilah baru tentang twitter bisa menyambung menggunakan kotak komentar dibawah. Semoga Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Sekedar iseng menyempatkan diri menulis artikel, sekedar ingin berbagi dengan content yang sangat sederhana, senang sekali rasanya bila webblog www.ariecyberedan.net ini bisa bermanfaat buat semua, terimakasih meluangkan waktu untuk berkomentar, tidak nge-Junk atau Spam saya rasa lebih baik..:) --regards, Blogger Indonesia...