Membuat Sendiri Aplikasi Update Status Facebook Via

print this page
send email
Membuat Sendiri Aplikasi Update Status Facebook Via
Membuat Sendiri Aplikasi Update Status Facebook Via - Mungkin ini sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dari para Facebooker, apa itu?... “UPDATE STATUS”. Update status sepertinya merupakan hal pokok buat yang sudah mempunyai account di facebook.com ya. Tidak jarang mereka update status per harinya buat yang aktif dari pengamatan saya bisa 1 s/d 10 status bahkan lebih bagi yang sudah mania perhari hehe… untuk sekedar berbagi “Apa yang sedang anda pikirkan?...”

Dari banyaknya berbagai teknologi canggih yang mendukung untuk bisa update status di facebook, seperti contoh update status via HP (dengan berbagai jenis), PC, Laptop, dan via aplikasi yang lainnya. Sobat Blogger juga bisa membuat aplikasi update status via sendiri dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pihak facebook. Bagaimana cara membuatnya yuk kita coba !!

Membuat Sendiri Aplikasi Update Status Facebook Via

  1. Login di Facebook.com
  2. Untuk memulainya silahkan masuk ke link dibawah ini
    http://www.facebook.com/developers/createapp.php
  3. Isi sesuai dengan kebutuhan
    - Icon kecil ukuran 16x16 px
    - Icon besar lebih besar di sarankan
    - Invite teman dan ganti privacynya menjadi tester
  4. Kalo sudah yakin kemudian Simpan

Tahap selanjutnya pehatikan API Key - nya seperti contoh terlihat pada screenshot di bawah

Membuat Sendiri Aplikasi Update Status Facebook Via
Screenshot : API Key

Modifikasi URL seperti :
Hasilnya kurang lebih seperti update status via www.ariecyberedan.net 


Jika belum bisa Membuat Sendiri Aplikasi Update Status Facebook Via, silahkan coba ulangi langkah-langkahnya dari atas, dan kini ketika update status facebook Sobat Blogger bisa tampil lebih beda dan jangan lupa link tersebut untuk di simpan untuk update status berikutnya...

Update : Untuk link yang menggunakan prompt feed di atas sudah tidak bisa digunakan lagi, akan tampil "ERROR: This endpoint has been deprecated. To temporarily reenable it, you may disable the "august_2012" platform migration. It will be disabled permanently on August 1, 2012."

Solusinya untuk membuatnya langkah-langkahnya hampir sama untuk testnya bisa gunakan link seperti struktur di bawah ini :
http://www.facebook.com/widgets/livefeed.php?app_id=382290925157031

Keterangan : Angka di belakang url adalah App ID/Api Key sesuaikan dengan App ID/Api Key anda
dan hasilnya kurang lebih seperti screenshot di bawah ini :
ariecyberedan,ariecyberedan.blogspot.com,ariecyberedan.net

5 comments:

  1. bos ane blum sepenunh nya mengerti,.. Api ento dpt nya dri mn.? Dan bos ane blum sepenunh nya mengerti,.. Api ento dpt nya dri mn.? ento dpt nya dri mn.? Dan bos ane blum sepenunh nya mengerti,.. Api ento dpt nya dri mn.?

    ReplyDelete
  2. udah berhasil! kekekeke~ makasih mas bro xDDDD

    ReplyDelete
  3. ok, semoga bermanfaat mbak bro... hehe..

    ReplyDelete
  4. Mas bro...pake ip id..bukan ip key ^_^

    ReplyDelete

Sekedar iseng menyempatkan diri menulis artikel, sekedar ingin berbagi dengan content yang sangat sederhana, senang sekali rasanya bila webblog www.ariecyberedan.net ini bisa bermanfaat buat semua, terimakasih meluangkan waktu untuk berkomentar, tidak nge-Junk atau Spam saya rasa lebih baik..:) --regards, Blogger Indonesia...