Cara Menampilkan Chord Lagu di AIMP3 & Winamp

print this page
send email
www.ariecyberedan.net - Cara Menampilkan Chord Lagu di AIMP3 & Winamp – Musik mungkin sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, apalagi yang memang hobinya mendengarkan, bernyanyi atau bahkan memainkan alat musik, seperti keyboard dan guitar atau juga sampai membentuk kelompok group band sendiri sehingga mereka bisa membuat karya ala mereka sendiri buat masyarakat dari musik mereka sesuai dengan aliran.


Bebicara mengenai musik atau belajar musik, pastinya kita bisa belajar. Tentunya banyak sumber atau referensi yang menyediakan tutorial atau panduan belajar music misalnya dari teman-teman, buku-buku musik, bahkan sampai internet yang sudah banyak di sediakan.

Nah mungkin bagi sobat blogger yang lagi belajar musik nih, bisa mencari tutorial atau chrordnya lewat internet, bisa menggunakan mesin pencari seperti biasa dengan mengetikkan nama band / artis, judul lagu dan lain sebagainya.

Untuk share Saya kali ini mengenai bagaimana menampilkan chord lagu di music player winamp, mungkin kalo hanya liric saja yang di tampilkan ketika memutar lagu yang ingin di pelajari kurang afdol rasanya kalau tidak di sertai dengan chord musicnya langsung. Saya tidak sengaja juga menemukan panduan ini pas lagi belajar guitar dan mencari chord gitar di internet. Jadi dengan cara ini sobat blogger bisa mendengarkan music sambil meraba-raba chord yang tampil pada music player sehingga lebih mudah mengikuti alur dari music tersebut.

  1. Pastikan compie terhubung dengan internet
  2. Install music playernya terlebih dahulu kalo belum coba download di http://www.winamp.com/
  3. Untuk chordnya kita bisa menggunakan plugin Easy Chords yang bisa di download kemudian install dari http://www.softpedia.com/get/Multimedia/Audio/Audio-Plugins/Easy-Chords.shtml
  4. Mainkan musicnya hingga chord muncul dengan sendirinya
  5. Selesai
Kurang lebih hasilnya seperti screenshot di bawah ini :


Bagaimana mantab bukan, ??...

www.ariecyberedan.net - Cara Menampilkan Chord Lagu di AIMP3 & Winamp – Plugin tersebut untuk music player winamp dan untuk AIMP saya mencoba mencari panduannya atau plugin yang sejenis tetapi sepertinya masih belum ada, mungkin dari sobat blogger yang mempunyai cara agar bisa juga di gunakan di AIMP silahkan sambung melalui kotak komentar di bawah. Semoga Bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment

Sekedar iseng menyempatkan diri menulis artikel, sekedar ingin berbagi dengan content yang sangat sederhana, senang sekali rasanya bila webblog www.ariecyberedan.net ini bisa bermanfaat buat semua, terimakasih meluangkan waktu untuk berkomentar, tidak nge-Junk atau Spam saya rasa lebih baik..:) --regards, Blogger Indonesia...