Perbedaan CC dan BCC pada Email

print this page
send email
www.ariecyberedan.net – Perbedaan CC dan BCC Pada Email – Penasaran dengan Fitur pada Email yaitu CC dan BCC, apa itu?... mungkin yang sudah terbiasa menggunakan Email dalam aktifitasnya sehari-hari Saya yakin tidak akan kesulitan dalam membedakan fitur tersebut, nah masalahnya terkadang kitapun yang sudah sering menggunakan Email tidak tahu apa itu CC dan BCC karena tidak pernah dipake’ waktu kirim Email, ya mungkin dengan alasan karena haya satu alamat tujuan dalam pesan yang di kirim, dll.

Email sering di sebut juga Electronic Mail, Surat Elektronik, atau Pos Elektronik adalah sarana surat-menyurat melalui jalur komputer misalnya Internet dimana Email mulai di pakai pada tahun 1960-an.

Kalo di perhatikan ketika ingin mengirim Email misalnya kepada teman, hal pertama yang di lakukan adalah menulis email (create), dimana pada form tersebut biasanya terdapat kolom to, cc, bcc, dan isi pesan kemudian jika sudah tinggal mengirim Email tersebut, nah yang menjadi perhatian adalah kolom CC dan BCC apa perbedaannya?... yuk kita bahas,,

To :
(Kepada) Kolom ini biasanya digunakan untuk menuliskan alamat penerima dari email yang akan di kirim, misalnya saya ingin mengirim email kepada teman saya maka saya tuliskan (penerima1@domain.com) jika penerima email banyak biasa di pisahkan dengan tanda koma.

Cc :
(Carbon Copy) Kolom ini biasanya digunakan untuk menuliskan alamat penerima tembusan atau copyan dari email tersebut kepada siapa saja akan di kirim selain sipenerima to.

Bcc :
(Blind Carbon Copy) Kolom ini biasanya jarang digunakan tetapi, mungkin sewaktu-watu bisa di gunakan juga dimana sifatnya Hidden (Tersembunyi) Jika penerima utama di kolom To dan penerima tembusan di kolom Bcc maka seluruh penerima tembusan maka di kolom Bcc tidak saling mengetahui, tidak akan di publikasikan penerima lain selain siapa penerima utamanya.

www.ariecyberedan.netPerbedaan CC dan BCC pada Email – Jadi itu penjelasan saya mengenai CC dan BCC, ada beberapa Email yang biasanya tidak menampilkan langsung kolom BCC biasanya hanya berupa link untuk menampilkan jika di perlukan.

2 comments:

  1. hahahaha...akhirnya tau jg artinya.hal2 kecil ini justru yang kadang ga kepikiran tp kl ditanya bikin ga bisa tidur....great info bro..keep up the good work

    ReplyDelete

Sekedar iseng menyempatkan diri menulis artikel, sekedar ingin berbagi dengan content yang sangat sederhana, senang sekali rasanya bila webblog www.ariecyberedan.net ini bisa bermanfaat buat semua, terimakasih meluangkan waktu untuk berkomentar, tidak nge-Junk atau Spam saya rasa lebih baik..:) --regards, Blogger Indonesia...