Cara Alami Mengusir Nyamuk (Aplikasi Android)

print this page
send email

www.ariecyberedan.net - Cara Alami Mengusir Nyamuk (Aplikasi Android) – Nyamuk adalah binatang yang seringkali menjadi masalah yang sering mengganggu biasanya pada waktu ingin tidur beristirahat. Nyamuk sering berkeliaran di malam hari, nyamuk yang terlihat di pagi dan siang hari sering kali lebih berbahaya karena bisa jadi nyamuk yang berkeliaran di waktu siang hari tersebut adalah nyamuk menular seperti cikungunya, malaria dan demam berdarah.

Cara mengusir nyamuk paling sering di gunakan yaitu menggunakan obat anti nyamuk yang tersedia di pasaran dengan beragam pilihan seperti obat nyamuk bakar, spray semacam cairan yang bisa di semprotkan untuk membunuh nyamuk, atau menggunakan obat nyamuk elektrik dengan cukup menghubungkan ke listrik pengusir nyamuk pun sudah jadi. Bagaimanapun karena obat anti nyamuk tersebut merupakan bahan-bahan kimia, sebaiknya penggunaannya di minalisasi.

Berikut ini tanaman yang tidak di sukai nyamuk antara lain :



Serai :
Serai yang sering kita temui dan biasanya digunakan untuk melengkapi bumbu masakan pada makanan ternyata juga bisa sebagai pengusir nyamuk, tanaman serai ini termasuk sebangsa rumput-rumputan yang tidak disukai oleh nyamuk karena mengandung zat geraniol dan sitronelal, tanaman ini juga sudah di manfaatkan sebagai bahan lotion anti nyamuk. Tanaman ini sering di termui di pekarangan rumah.

Bunga Selasih atau Kemangi :
Bunga Selasih atau Kemangi tumbuhan ini berasal dari dari Asia Tenggara Kemangi yang daunnya biasanya dimakan dibuat lalapan dengan aroma yang khas, daun kemangi biasanya dimakan bersama-sama daun kubis di iringi dengan irisan mentimun, dan sambal untuk menemani ayam atau ikan goreng (wuah jadi laper). Ternyata juga berguna sebagai tanaman yang di takuti oleh nyamuk.

Lavender :
Lavender tumbuhan yaitu dari jenis rumput-rumputan, semak-semak pendek, dan semak kecil dimana asal tumbuhan ini dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur sampai India, termasuk tumbuhan menahun, Tanaman ini juga menyebar di Kepulauan Canaria, Afrika Utara dan Timur, Eropa selatan terutama Perancis selatan, Arabia, dan India, tumbuhan ini sering ditemukan tumbuh liar di daerahnya. Tumbuhan ini juga bermanfaat sebagai pengusir nyamuk. 

Bagi Sobat Blogger yang mempunyai gadget Android juga bisa dimanfaatkan sebagai pengusir nyamuk dengan menginstall applikasi pengusir nyamuk seperti :

Anti mosquito – Sonic Repeller :
Berjalan secara background dan mengusir nyamuk dapat mencegah dari gigitan nyamuk. Cara kerjanya dari aplikasi ini yaitu memancarkan suara frekuensi sangat tinggi yang unik (suara ultra) yang membuat serangga tidak suka.

Mosquito Killer :
Mosquito Killer berjalan secara background dengan beberapa Pilihan frekuensi yang paling efektif terhadap serangga dari tempat di mana Anda adalah (14 - 16 -20 kHz), juga efektif sebagai aplikasi yang efektif mengusir nyamuk.

Cara Alami Mengusir Nyamuk (Aplikasi Android) - Nyamuk biasanya sering bersarang di tempat-tempat gelap dan pengap terutama di tempat-tempat seperti gantungan pakaian, tumpukan barang-barang bekas, biasakan jangan menggantung terlalu banyak pakaian menumpuk barang-barang di kamar sehingga nyamuk tidak di tempati sebagai sarang nyamuk.

2 comments:

  1. nice share gan...
    mesti dicoba nih aplikasinya, tp nanti klo udah beli Smartphone Androidnya :)

    ReplyDelete
  2. @Adhitya Nugraha : hehe... bisa aja lu gan.. :D

    ReplyDelete

Sekedar iseng menyempatkan diri menulis artikel, sekedar ingin berbagi dengan content yang sangat sederhana, senang sekali rasanya bila webblog www.ariecyberedan.net ini bisa bermanfaat buat semua, terimakasih meluangkan waktu untuk berkomentar, tidak nge-Junk atau Spam saya rasa lebih baik..:) --regards, Blogger Indonesia...