Cara Memperkuat Sinyal Modem – WIFI (Referensi)

print this page
send email
www.ariecyberedan.net - Cara Memperkuat Sinyal Modem – WIFI (Referensi) – Buat Sobat Blogger yang lagi mengalami Sinyal jelek di daerahnya atau ingin meningkatkan kekuatan sinyal, tips ini mungkin bisa menjadi referensi untuk memperkuat sinyal Modem atau WiFi Sobat Blogger. 

Sinyal merupakan kebutuhan pokok untuk koneksi, tanpa sinyal tidak akan ada koneksi mungkin bisa di sebut “Sinyal adalah Jantung Koneksi” kali ya hehe... Begitu pula dengan Modem atau WIFI Sobat Blogger Modem tanpa Sinyal, koneksi internet pun akan macet alias ngadat tidak berjalan sebagaimana mestinya, mbah google pun tidak akan bisa di buka.. 

Berikut ini adalah kumpulan beberapa tips untuk memperkuat sinyal yang saya kumpulkan sebagai referensi, apa saja?...

Memperkuat Sinyal Modem dengan Antena


Cara ini lebih modern dan umum digunakan, dengan menggunakan antena seperti yang telah di jual di pasaran dan mudah di dapatkan, cara kerjanya biasanya dengan memasang antena dengan cagak di luar rumah kemudian ujung kabel di sambungkan dengan modem yang sudah tertancap pada komputer, sehingga sinyal yang di dapat bisa lebih kuat, atau di modifikasi di balik modem menempel bersama antena kemudian ujung kabel di sambungkan dengan komputer.

Memperkuat Sinyal Modem dengan Sendok


Cara kreatif dengan sendok, dengan cara ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal cukup di perlukan keuletan saja untuk merangkai sendok sebagai antena penguat sinyal, cara kerjanya hampir sama dengan antena, yang berbeda hanyalan objek penguatnya saja yaitu sendok, dengan ujung kabel di hubungkan dengan modem, atau lebih simpelnya bisa dirangkai seperti pada gambar di atas cukup melengkungkan sendok kemudian sendok di lilitkan pada modem, sehingga sinyal bisa lebih bagus. Sumber gambar rizalyan.


Memperkuat Sinyal Modem dengan Panci / Tutup Panci


Cara memperkuat sinyal dengan menggunakan objek panci, panci biasanya dibuat untuk memasak air di dapur, nah kali ini panci bisa multi fungsi, bisa berperan atau berguna juga untuk memperkuat sinyal yaitu dengan menghubungkan kabel USB perpanjangan ke komputer yang sudah tersambung dengan Modem kemudian modem dimasukkan kedalam panci untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat. Sumber gambar PHC.

Memperkuat Sinyal Modem dengan Wajan


Berikutnya dengan menggunakan objek wajan sebagai penguat sinyalnya, caranya sama seperti memperkuat sinyal dengan panci, atau yang ingin lebih sempurna wajan bisa modifikasi dibuat antena wajan bolic. Sumber gambar ade apriiansya.


Memperkuat Sinyal Modem dengan Kaleng


Menggunakan Kaleng Bekas, kaleng bekas yang biasa kita buang sehabis minum ternyata bisa digunakan sebagai penguat sinyal, dengan ujung di potong kemudian di bentuk dan di selipkan pada router seperti gambar di atas maka akan bermanfaat sekali untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus. Sumber gambar tekno kompas.

Cara Memperkuat Sinyal Modem - WIFI (Referensi) – wah, kalau di perhatikan banyak cara yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal modem Sobat Blogger, mulai dari yang sudah tersedia di pasaran maupun menggunakan cara-cara kreatif tanpa mengeluarkan biaya lebih seperti kaleng bekas yang bisa di rakit sendiri di rumah. Bagaimana cara anda??....

2 comments:

  1. nice info mas.. saya akan coba praktekan...

    ReplyDelete
  2. ini dia yang saya cari..
    terimakasih informasinya....

    ReplyDelete

Sekedar iseng menyempatkan diri menulis artikel, sekedar ingin berbagi dengan content yang sangat sederhana, senang sekali rasanya bila webblog www.ariecyberedan.net ini bisa bermanfaat buat semua, terimakasih meluangkan waktu untuk berkomentar, tidak nge-Junk atau Spam saya rasa lebih baik..:) --regards, Blogger Indonesia...